Tuesday, 2 December 2014

cara menetapkan harga



Penetapan Harga dan Keuntungan

            Pertumbuhan penjualan adalah obsesi kebanyakan bisnis.
            Jika orang-orang dalam marketing bias memberikan volume lebih, bagian pasar yang lebih besar, dan keuntungan penjualan yang lebih, kemudian kita bisa meningkatkan keuntungan.
            Ini mungkin benar di banyak kasus tapi kita perlu untuk ekstra hati-hati ketika menggunakan harga untuk mencapai tujuan ini.

Cara penetapan harga
-          Strategi jumlah penjualan
     Tim marketing dan sales harus menigkatkan keuntungan penjualan sebesar 10 %
     Produk yang ada di pasar harus sensitif terhadap harga.
     Tim sales berpendapat bahwa penurunan harga sebesar 10% akan meningkatkan penjualan sebesar 25%.
     Keuntungan akan meningkat dari $10 Million sampai $11,25 Million.


-          Strategi jumlah dan dampak keuntungan
Masalah dengan pendekatan berdasarkan penjualan adalah kita bisa kehilangan uang.
Tujuan dari strategi harga sebaiknya untuk meningkatkan profit bukan untuk meningkatkan penjualan atau volume jumlah produk.



Contoh ini menyataan bahwa untuk meningkatkan penjualan 11.25% akan menurunkan gross profit hamper 16,7% karena semua biaya pembuatan, marketing dan biaya tetap tidak akan berubah sehinggastrategi penetapan harga tersebut akan menurunkan keuntungan keseluruhan.
 
Rumus Market Share dan Price Elasticity



No comments:

Post a Comment