Wednesday 19 November 2014

Jangan underestimate kompetitor dan syarat sukes

Jangan under-estimate orang lain, meskipun anda pikir mereka bukan competitor: sebagai marketer kita harus selalu sadar dan mencari tahu apa yang sedang terjadi di pasar.

Hal yang kurang lebih sama sering terjadi di asuransi, orang seringkali memandang negative asuransi karena tidak mengerti secara utuh mengenai produk asuransi tersebut. Sehingga, seringkali enggan mengasuransikan diri. Di sisi lain, orang lebih bangga punya kartu kredit dibandingkan punya polis asuransi. Padahal, kita tahu bahwa kartu kredit adalah hutang, sedangkan asuransi adalah sesuatu yang kita bayar sekarang dan hasilnya akan dinikmati di masa depan. Asuransi juga menjadi penolong ketika kita berada di sebuah kondisi yang tidak kita perkirakan.

Terkena penyakit atau kecelakaan tentu hal yang tidak kita inginkan. Saya sering dengar dan melihat langsung bahwa orang harus kehilangan semuanya karena tidak punya asuransi. Ini pengalaman saya, ketika ada saudara sakit dan tidak punya asuransi. Akibatnya, keuangan keluarganya terganggu, bahkan sampai hartanya habis-habisan. Saya merasa sedih, tapi sekaligus semakin terpacu untuk mengenalkan asuransi kepada semua orang.

Sukses dan informasinya
1.       Kesuksesan seseorang membuat hidup yang lebih mudah untuk orang lain
2.       Sukses berarti bekerja sama secara efektif dengan orang lain, tidak hanya berkompetisi
3.       Kamu bisa mengontrol isi pikiranmu
4.       Cara untuk mendapat kesuksesan adalah dengan menggambarkannya
5.       Gunakan kata-kata untuk mengatur dan menginspirasi, kata- kata memiliki power ketika diselaraskan dengan imajinasi. Kata-kata mu harus pas dengan gambaran sukses mu.
6.    Kesuksesan itu bersifat subjektif, jika kamu temukan bahwa sangat sulit untuk mengejar sukses, ini mungkin karena kamu tidak bisa menggambarkan secara gamblang apa arti kesuksesan. Sukses adalah apa yang kita pikirkan. Sekali kamu benar-benar mengejar apa yang kamu inginkan, kamu akan punya sedikit masalah dengan waktu
7.    Perbaiki pikiranmu dari luar, jika kamu ingin senang, gambarkan dirimu menjadi senang. Tetapi kamu bisa melakukan yang lebih baik yaitu dengan berakting seolah-olah kamu sudah senang.
8.     Artikan dan ukur kesuksesan
9.    Konsenstrasi, jangan mencoba untuk selalu di banyak tempat atau melakukan apapun. Lakukanlah apa yang terbaik yang bisa kamu lakukan, dan jangan lakukan yang kamu tidak bagus.  Rubahlan apa yang bisa kamu rubah.



No comments:

Post a Comment